Selasa, 29 Oktober 2013

cerita di hari ini

hari ini aku ingin bercerita tentang pekerjaan ku. aku bekerja di sebuah perusahaan trucking. sudah hampir 14 bulan aku bekerja disana. jarak kantor yang strategis, pekerjaan yang mudah dipahami, rekan kerja yang cukup menyenangkan,  semua itu adalah anugrah Tuhan yang diberikan khusus untuk ku, meskiaku dilanda beberapa hal yang tak kusukai, ruangan yang sempit dan berantakan,, atasanku yang sangat otoriter. sulitnya mengeluarkan dana kebutuhan  kantor, atau fasilitas yang sangat minim. ingin ku lari dari pekerjaan ini. namun bagaimana aku bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, jika aku sendiri tak pernah berubah untuk jadi yang lebih baik. bagaimana aku bisa berkata bahwa pekerjaan ini buruk, jika sikap ku pun masih sangat buruk pada pekerjaan ini. inikah yang dinamakan kerja ikhlas ?? bekerja tanpa berharap hasil yang ingin dicapai. bekerja tanpa menuntut apa yang harusnya diterima. ya Allah jika ini memang rezeki ku, maka tabahkanlah hati ku, kuatkan aku, dan jadikan aku lebih bijaksana lagi, namun jika pekerjaan ni bukan rezeki ku, biarlah aku pergi tanpa dendam diantara kami. biarlah aku pergi menjemput rezeki yang sudah dipersiapkan. berikan aku ketabahan dalam mencari rezeki Mu, berlari dan berlari mengejar cita dengan cinta. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar