Rabu, 26 Juni 2013

TEORI BISNIS ALA ROBBERT K KIYOSAKI

Robbert K Kiyosaki adalah penulis yang cukup terkenal dengan bukunya "Rich Dad Poor Dad"  wirausaha terkenal yang  sempat mengalami kebangkrutan, dan tidak mempunyai rumah , terpaksa harus tidur di bangku sandaran toyota butut nya. bersama isteri nya merintis buku "the business of th 21 century" Kim Kiyosaki. dalam buku tersebut, ia memberi tahu kepada pembaca, bahwa sekarang adalah zaman informasi , bukan zaman industri . dan teori yang terkenal adalah. E/S/B/I.
Employed .
Self Employed .
Bussiniss Owner .
Investor .

Employed . adalah karyawan. artinya seseorang yang bekerja  untuk orang lain.  seperti yang di  ajarkan pada ibu Robbert  "pergilah sekolah dan belajar yang rajin agar mendapat niilai bagus , dengan begitu kau akan mendapat pekerjaan yang menjanjikan". aahhh sepertinya ia sama sekali tidak mendengarkan nasehat ibunya.

Selanjutnya "S" Self Employed yaitu bekerja untuk diri sendiri. yaa, jika hari ini kita tidak bekerja maka  hari  ini kita tidak akan mendapatkan pendapatan. Self Employed menjadikan kita manusia mandiri, karena kita bukan pesuruh seperti sang   'employed' kita adalah raja atas pekerjaan kita dan kita hendak menentukan 'hendak dibawa kemana usaha  ini' .

 selanjutnya "B" Business Owner ini tidak sama  dengan Self Employed, dalam Business Owner kita diharapkan mampu bekerja dalam tim dan mampu memimpin tim untuk menjalankan bisnis tersebut. karena anda adalah pemilik , berhasil atau tidaknya usaha tersebut ada  pada rekan yang anda pimpin


Dan terakhir adalah "I" Investor , jika dalam ke-3  hal tadi yang kita simpulkan adalah "bekerja dulu baru mendapatkan uang"maka disini tanpa bekerja pun akan mendapatkan atau  kehilangan uang ,


so , pilih lah jenis pekerjaan yang anda sukai  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar